Tak Sampai Rusak Motor,Adi Seharusnya Begini Agar Tak Ditilang!

0 Comment
Tak Sampai Rusak Motor,Adi Seharusnya Begini Agar Tak Ditilang!
via cerita humor


andumhumor.com - Belakangan ini kalian semua pasti tahu tentang sosok Adi Syahputra, pemuda yang viral karena ulahnya melakukan "unboxing motor" saat terkena razia kendaraan bermotor. Kasus ini bermula saat Adi bersama pacaranya yang tengah asyik jalan-jalan, namun tanpa ada angin ataupun hujan, mereka yang sedang berboncengan motor tersebut harus berhadapan dengan polisi lalu lintas yang saat itu sedang melakukan razia kendaraan bermotor.

Entah kerasukan apa, Adi yang tanpa sebab langsung naik pitam meluapkan emosinya kepada Pak Polisi yang menilangnya dengan merusak motor yang ia gunakan. Ia pun dengan penuh emosi membongkar motor soopy warna merah tersebut mulai dari body depan hingga bodi belakang. Tak lupa dengan beberapa bantingan keras serta lemparan baru besar ke arah motor tersebut. Tak bisa menghentikan aksi sang pacar, sang gadis yang diketahui bernama Yuni itu pun hanya bisa pasrah motor yang mereka pakai hancur tinggal rangka saja.

Aksi Adi ternyata tak berhenti disitu saja, tak berselang lama muncul video saat dirinya membakar habis STNK motor yang ia gunakan tadi. Sontak aksi ini pun membuat ia viral dan terkenal. Tak butuh waktu lama, Adi pun langsung diciduk pihak kepolisian hingga akhirnya ditetapkan menjadi tersangka dengan beberapa alasan yang sudah pasti kalian semua mengetahuinya. Nah jadi mewek, kan.

Menjadi pelajaran bagi kita semua, seharusnya Adi yang pada saat itu terjaring razia bisa bekerjasama dengan baik dengan petugas dengan lebih mengedepankan emosi yang positif. Namun seperti kata pepatah, Adi pun seharusnya tidak perlu sampai terjaring razia tersebut jika dia melakukan ini sebelumnya.

Memakai helm dan jaket


Sebagai seorang pengguna jalan raya, sudah menjadi standar keamanan jika harus menggunakan helm dan jaket saat berkendara. Menggunakan helm akan melindungi pengendara dari benturan di kepala jika terjadi hal yang tidak diinginkan, sedangkan menggunakan jaket akan membuat pengendara terlindungi dari dinginnya sikap dia karena balas chat yang terlalu lama. Adi saat ditilang hanya mengenakan kaos oblong berwarna putih dengan tanpa mengenakan helm.

Melengkapi diri dengan SIM dan identitas lengkap


Menjadi sebuah kewajiban sebagai seorang pengendara untuk melengkapi diri dengan SIM dan identitas lengkap lainnya seperti KTP atau KK (kayaknya nggak perlu deh). Adi pada saat ditilang, tidak membawa kelengkapan apapun baik itu SIM maupun KTP. Wah parah banget kan, sebagai seorang warga negara yang baik yang harus punya KTP dong, sedangkan sebagai seorang pengguna jalan raya yang baik juga harus membawa SIM.

Sabar


Dari semua persyaratan menjadi pengguna jalan yang baik, ini adalah yang bapling utama. Seorang pengguna jalan raya harus bisa sabar dalam segala situasi. Misalnya tidak membunyikan klakson berulang kali saat macet total, mendahului dari sebelah kiri, langsung klakson saat tahu lampu lalu lintas baru menyala merah sebentar. Pada saat terkena razia, Adi ternyata dalam kondisi emosi tinggi hingga menyebabkan motor yang ia gunakan harus hancur berantakan karena ulahnya sendiri.
[arif/andumhumor.com]

Posting Komentar Blogger

 
Top