Beda Dengan Sekarang,Begini Jika Murid 90an Bandel Di Sekolah!

0 Comment
Beda Dengan Sekarang,Begini Jika Murid 90an Bandel Di Sekolah!
via cerita seru terbaru


andumhumor.com - Beberapa hari yang lalu, kembali ramai kasus seorang murid SMP yang berani melawan gurunya sendiri. Kasus ini menjadi viral karena videonya menyebar dari satu akun media sosial ke lainnya. Siswa di salah satu SMP di kediri ini, dengan sangat kurang ajarnya menantang gurunya yang belakangan diketahui menegur dia karena ketahuan merokok. Seorang guru yang harusnya digugu dan ditiru, tidak memiliki wibawa di depan muridnya sendiri. Jika kita runtut ke belakang, berikut adalah beberapa kasus yang melibatkan guru dan murid hanya karena masalah sepele.

Cubit lapor polisi


Beberapa tahun yang lalu, seorang guru dilaporkan ke polisi hanya karena mencubit salah satu muridnya. Cubitan tersebut diberikan sebagai tindakan tidak disiplin karena si murid ketahuan nongkrong di tepi sungai ketika ada kegiatan sholat berjamaah di musholla sekolah. Tak terima dicubit, ia pun melapor ke orang tuanya yang juga seorang anggota TNI AD. Oleh orang tua murid, sang guru dilaporkan ke polsek setempat hingga akhirnya disidangkan di pengadilan. Duh, kalau jaman saya dulu seperti itu (bolos ikut sholat dan malah nongkrong) dan ketahuan orang tua, yang ada malah ditambahin cubitannya sekaligus dikurangi uang sakunya. Murid jaman sekarang diajak disiplin saja susah.

Hilangnya sopan santun


Sungguh tidak pantas ketika seorang murid tidak mempunyai sopan santun kepada gurunya sendiri. Salah seorang murid berpose santai sambil merokok tepat di samping gurunya sendiri. Bahkan dengan sangat kurang ajarnya, kakinya juga dinaikkan di atas meja. Saya sangat salut kepada sang guru yang mempunyai kesabaran yang sangat luar biasa,meskipun batin beliau menangis melihat anak didiknya seperti itu. Satu lagi seorang siswi yang dengan sombongnya melecehkan gurunya sendiri dengan seolah akan memukul sang guru.

Aniaya guru sampai meninggal


Yang paling memilukan, seorang murid tega menghabisi nyawa gurunya sendiri hanya karena pipinya dicoret spidol karena ketahuan tidur saat jam pelajaran. Tinta spidol di pipimu masih bisa dihilangkan, tapi nyawa gurumu apa bisa kamu kembalikan?, jelas tidak. Ketahuilah, gurumu memberikan teguran seperti itu, agar kau paham sebagai murid masih panjang perjalanan hidupmu.

Jika diingat generasi ke belakang, tepatnya tahun 80 sampai 90an, tidak pernah ada kasus murid yang berani melecehkan gurunya sendiri. Guru mencubit hingga memukul muridnya sendiri, sudah sangat biasa. Namun perlu diingat, guru melakukan itu hanya jika murid benar-benar sudah keterlaluan. Coba deh tanya kakak-kakak atau mungkin orang tua kalian, pasti mereka ingat betul bahwa menjadi murid di era 80 atau 90an sungguh sangat berkesan. Tak jarang bekas cubitan atau bekas memar tampak jelas di tangan atau kaki.

Lalu bagaimana jika bekas memar tersebut ketahuan orang tua?, apakah orang tua akan menuntut gurunya yang telah melakukan kesalahan?, jangan pernah berharap demikian. Orang tua dulu sudah sangat paham bahwa seorang guru tidak mungkin sampai bertindak begitu jauh bukan tanpa sebab. Pasti murid yang seperti itu telah melakukan kesalahan yang sudah membuat kesabaran guru habis. Alhasil bukan pembelaan yang akan di dapat, tapi pasti orang tua akan memberikan pelajaran tambahan agar murid tersebut tidak mengulangi perbuatan nakalnya lagi. Kasus murid yang berani kepada gururnya seperti belakangan ini terjadi, hampir tidak pernah ada pada saat itu.

Guru adalah orang tua kedua bagi kalian. Merekalah yang memberikan ilmu yang bermanfaat untuk bekal kalian hidup di dunia ini. Tidak ada guru yang benar-benar sempurna, karena mereka juga manusia biasa. Namun sebagai seorang murid, bukan berarti harus semena-mena kepada guru. Kalian sukses juga ada jasa guru yang dengan sabar dan telaten mendidik dan memberikan ilmu yang bermanfaat. Guru bukan orang yang bisa dijadikan bahan lucu-lucuan. Mereka sibuk memikirkan bagaimana nanti masa depan kalian bisa penuh kesuksesan.

[arif/andumhumor.com]
Nikmati juga cerita humor seru dan terbaru lainnya ya : Tak Sampai Rusak Motor,Adi Seharusnya Begini Agar Tak Ditilang!

Posting Komentar Blogger

 
Top