Merasa Tertipu Dapat Semangka Pucat, Jawaban Pedagang Semangka Ini Ada Benarnya!

0 Comment
Merasa Tertipu Dapat Semangka Pucat, Jawaban Pedagang Semangka Ini Ada Benarnya!
via humor lucu terbaru


andumhumor.com - Semangka adalah salah satu jenis buah yang paling banyak ditemui dan sangat disukai di Indonesia. Selain rasanya yang manis, buah semangka akan terasa sangat segar jika dimakan saat cuaca sedang panas.

Hari itu, Slamet pergi ke pasar untuk berbelanja. Melihat buah semangka yang cukup besar ia pun tertarik untuk membeli. "Ini harganya berapa bang?", tanya Slamet kepada penjual semangka. "Kalau yang ini, saya kasih harga bagus, 30 ribu rupiah saja", kata pedagang semangka. "Tapi manis nggak nih?", tanya Slamet sekali lagi. "Dijamin manis deh", jawab padagang semangka meyakinkan. Memang dasarnya Slamet nggak pernah nawar harga saat ke pasar, ia pun langsung membayar buah semangka tersebut untuk dibawa pulang. Ia pun memasukkan semangka tersebut ke dalam kantong kresek yang kemudian ia letakkan di depan jok motor yang ia kendarai.

Dalam perjalanan pulang, jalan yang dilalui Slamet memang kurang begitu bagus. Apalagi saat musim hujan seperti ini, banyak jalan berlubang tanpa kenangan mantan yang bisa bikin siapapun tertipu hingga terperosok ke dalamnya. Benar saja, karena kurang waspada, Slamet pun sukses mendaratkan motornya ke salah satu lubang di jalan yang ia lalui. Hentakan yang cukup keras itu pun membuat buah semangka yang ia beli barusan, harus jatuh ke kerasnya aspal yang ia lalui.

Melihat semangka yang telah ia beli tadi jatuh, Slamet pun bersedih. Namun ia kemudian menyadari satu hal, bahwa semangka yang ia beli tadi tidak berwarna merah seperti yang diceritakan pedagang, namun berwarna putih pucat yang menandakan semangka tersebut masih mentah. Dengan perasaan kecewa ia pun kembali ke pasar untuk meminta pertanggung jawaban penjual semangka. "Bang, tadi katanya semangkanya sudah matang, ini pas jatuh kenapa warnanya masih pucat sih! Mau nipu ya? ", kata Slamet kepada penjual semangka tersebut.

Mendengar perkataan Slamet tersebut, pedagang semangka malah tidak terlihat panik, ia pun dengan tenang memberikan penjelasan kepada Slamet . "Bang, coba bayangin deh, kalau bapak sendiri jatuh dari motor, pasti jadi pucat kan?, nah sama seperti semangka, pasti langung pucat dong kalau jatuh dari motor!", jawab pedagang semangka kepada Slamet.

Duh, bisa saja deh pedagang semangka ini. [arif/andumhumor.com]

Post a Comment Blogger

 
Top