0 Comment
Humor Gus Dur, Becak Dilarang Masuk
via humor gus dur


andumhumor.com - Ketika masih menjadi presiden, Gus Dur pernah bercerita kepada Menteri Pertahanan saat itu, Mahfud MD tentang orang Madura yang katanya banyak akal dan cerdik. Cerita ini masuk dalam buku Setahun bersama Gus Dur, Kenangan Menjadi Menteri di Saat Sulit.

Kisahnya, ada tukang becak asal Madura yang pernah dipergoki oleh polisi ketika melanggar rambu lalu lintas "becak dilarang masuk".Dengan santainya tukang becak tersebut masuk ke jalan yang ada rambu gambar becak disilang dengan garis hitam, yang artinya jalan itu tidak boleh dimasuki becak. Gak butuh waktu lama, polisi yang bertugas pun langsung menegur tukang becak tersebut. "Apa kamu tidak melihat gambar itu? Itu kan gambar becak tidak boleh masuk jalan ini", bentak polisi tersebut ke pengemudi becak.

Dengan logat khas Madura, tukang becak pun menjawab, "oh saya melihat pak, tapi itu kan gambarnya becak kosong. Becak saya kan ada yang mengemudi", jawab si tukang becak . "Kamu ini gimana sih, apa kamu tidak bisa baca ?, Di bawah gambar itu kan ada tulisan bahwa becak dilarang masuk", bentak pak polisi lagi kepada tukang becak.

"Ndak pak, saya tidak bisa baca, kalau saya bisa baca saya sudah jadi polisi seperti sampeyan, bukan jadi tukang becak seperti ini", jawab si tukang becak kepada polisi sambil cengengesan kemudian pergi begitu saja.

Duh, Gus Dur memang paling bisa deh. [arif/andumhumor.com]
Nikmati juga cerita humor seru dan terbaru lainnya ya : Humor Gus Dur, Orang NU Gila

Posting Komentar Blogger

 
Top