0 Comment
Selain Ketemu yang Cantik,Ini Yang Bikin Kalian Rajin Tarawih
via andumhumor.com


andumhumor.com - Salah satu ibadah yang dikerjakan ketika bulan ramadhan adalah sholat tarawih.
Sholat tarawih adalah sholat sunah yang dikerjakan sebanyak 8 atau 20 rakaat setelah sholat isya'', diikuti dengan sholat witir 3 rakaat sesudahnya. Meskipun tergolong ibadah sunah, namun pahala sholat tarawih juga besar lho.
Alasan utama kalian mengerjakan sholat tarawih seharusnya adalah karena semata-mata beribadah ,namun ada juga lho yang punya alasan lain rajin tarawih.

1. Cari sendal baru


Uniknya Sholat Tarawih Di Indonesia
Kalian yang rajin pergi sholat tarawih dengan alasan ini, berarti kalian harus segera bertobat! Coba bayangkan jika kalian mempunyai sendal kesayangan yang kemudian hilang saat dipakai tarawih, pasti kalian sedih dan galau tiaa henti.
Agar tidak menjadi korban mereka yang menjalankan tarawih dengan alasan ini, disarankan melakukan pengamanan extra terhadap sendal yang kalian gunakan, misalkan pasang gembok pengaman.
Atau pisahkan saja sendal kalian sejauh mungkin (tapi ini akan sangat menyedihkan bagi kedua sendal tersebut).

3. Cari jodoh


Uniknya Sholat Tarawih Di Indonesia
Terkadang karena kesibukan atau pekerjaan, kalian hampir tidak mengenal tetangga.
Di momen ramadhan ini, kalian akan punya kesempatan bertemu dengan para tetangga kalian. Bahkan jika sebelumnya kalian hanya mengira punya tetangga bapak-bapak atau ibu-ibu, akan tahu kalau ternyata ada juga bidadari-bidadarinya.
Hal-hal seperti inilah yang menjadi alasan para jomblowan untuk bergerak mencari jodoh dengan mengikuti sholat tarawih. Tapi kira-kira mereka yang cantik-cantik itu mau sama kalian nggak ya?

4. Cari sensasi


Uniknya Sholat Tarawih Di Indonesia
Kalian sudah pasti tahu kan, seorang pemuda dengan tanpa merasa bersalahnya memposting tarawih pertamanya ketika jamaah yang lain sedang khusyuk sholat tarawih.
Kalau memang mau jadi yang pertama, nggak harus sholat tarawih pertama juga kan yang harus dipamerkan.

Terlepas dari hal-hal di atas, ada sebuah keunikan lain dari sholat tarawih di sekitar kalian lho, yaitu berkurangnya jumlah jamaah sholat tarawih setiap minggunya.
Uniknya Sholat Tarawih Di Indonesia
Ya mungkin tidak terjadi di seluruh masjid sih, tapi coba deh perhatikan di musholla dan masjid sekitar kalian, pasti hampir semuanya berkurang kan.
Di minggu-minggu pertama puasa, masjid pasti penuh dengan jamaah sholat tarawih, namun mulai dari minggu kedua hingga menjelang akhir ramadhan yang bertahan bisa hanya seperempat dari kapasitas masjid.
Lalu kemana mereka semua pergi ya?, apakah mungkin mereka semua ke mall untuk beli baju lebaran ya.


Yuk, di bulan penuh berkah ini, kita perbanyak amalan dan ibadah kita semata-mata dengan penuh keikhlasan karena Allah semata.
[arif/andumhumor.com]
Nikmati juga cerita humor seru dan terbaru lainnya ya : Mau Puasa Lancar, Hindarilah Makan Berikut Ini

Posting Komentar Blogger

 
Top