0 Comment
Hal Menyenangkan Bagi Anak Kost Ketika Bulan Puasa,Seru Banget!
via


andumhumor.com - Seluruh umat muslim di dunia saat ini sedang menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.
Bagi mereka para dokter, insinyur, tukang parkir hingga pelajar pun menjalankan ibadah puasa jika mereka adalah seorang muslim.
Tak terkecuali para mahasiswa yang sedang merantau di kota lain dan sedang kost juga.
Meskipun jauh dari orang tua dan kampung halaman, ibadah puasa anak kost bukan berarti tidak menyenangkan lho.
Bahkan bisa dikatakan sangat seru dan menyenangkan.

Banyak sekali hal-hal menyenangkan ketika puasa bagi anak kost lho! Yuk simak apa aja sih.

1. Buka puasa gratis di masjid dekat kost


Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos
Ini nih salah satu favorit anak kost ketika bulan puasa tiba, yaitu dapat makanan gratis.
Agar dapat takjil gratis di masjid, kalin harus datang ke masjid yang menyediakan takjil tersebut lebih awal lho.
Kalau nggak, bisa-bisa nggak kebagian nomor pengambilannya.

Yang menarik lagi adalah, menu buka puasanya sudah berubah-ubah tiap hari lho!
Umumnya, takjil yang dibagikan di masjid adalah pemberian dari warga sekitar yang memang diperuntukan bagi mereka yang berbuka puasa di masjid itu.
Hemat dan menyenangkan deh.

2. Beli lauk buat sahur


Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos
Bagi kalian para anak kost yang tidak diperbolehkan keluar malam setelah jam 10 malam sama ibu kost, biasanya sepulang tarawih akan langsung cari lauk buat nanti makan sahur.
Atau jika memang boleh beli sahur keluar, bisa keluar bersama teman-teman kost.
Kalau di rumah sendiri, pastinya sudah disediain kan sama emak.

3. Makan sahur semakin ramai


Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos
Namanya juga anak kost, pasti berisik banget dong. Nggak cuma pas waktu berbuka puasa saja, waktu sahur pun bisa jadi rame banget.
Gedor-gedor pintu kamar kenceng banget biar sama-sama bangun sahur, setelah itu makan sahur bareng-bareng.

4. Semua telah sahur!


Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos
Gara-gara tidur kemaleman setelah cari gratisan wifi atau main kartu bareng-bareng, semua jadi telat sahur deh.
Kalau pun salah satunya bangun, biasanya juga males buat masak makanan buat sahur kalau sendirian.

Masih banyak hal-hal menyenangkan lainnya bagi anak kost ketika menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.
Di atas sih cuma beberapa pengalaman penulis saja sih selama menjadi anak kost.
Kalau kalian, apa hal menyenengkan yang kalian ingat sampai sekarang ketika menjalankan ibadah puasa sebagai anak kos?
[arif/andumhumor.com]
Nikmati juga cerita humor seru dan terbaru lainnya ya : Buku Ini Hanya Terbit Satu Tahun Sekali! Kalian Pasti Kenal Banget

Posting Komentar Blogger

 
Top