0 Comment
Buku Ini Hanya Terbit Satu Tahun Sekali! Kalian Pasti Kenal Banget
via andumhumor


andumhumor.com - Bagi seluruh umat islam di dunia, bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti, tak terkecuali juga bagi kalian para siswa sekolah.
Bukan apa-apa, di bulan Ramadhan ini jelas para siswa mendapatkan jatah libur sekolah yang lumayan panjang, lho.
Biasanya jatah libur para siswa sekolah adalah di minggu awal bulan Ramadhan, lanjut masuk satu atau dua minggu ditambah pesantren kilat. Setelah itu libur lagi hingga beberapa minggu setelah lebaran. Cukup panjang, bukan.

Namun kalian para siswa, jangan senang dulu. Selama libur puasa, kalian punya tugas yang harus kalian selesaikan dan harus dilaporkan kepada wali kelas kalian setelah nanti masuk sekolah. Sebuah tugas yang bisa dibilang gampang-gampang susah namun harus kalian jalankan dengan penuh tanggung jawab.

Kalian pasti tahu buku ini, kan?
ALT_Gambar
Buku Ramadhan

Buku ini terbitnya hanya setahun sekali lho, hanya di bulan Ramadhan.
Didalamnya berisi kegiatan yang kalian lakukan selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan, antara lain jadwal sholat taraweh setiap hari, disertai nama imam sholat taraweh, jumlah rakaatnya, dan yang pasti tanda tangan pak imamnya.
Tak lupa ada agenda harian tentang puasa yang kalian lakukan setiap hari, apakah kalian puasa penuh atau cuma setengah hari saja.
Kalau hari jumat, kalian harus menulis ringkasan khutbah jumat yang kalian ikuti, tak lupa tanda tangan khotib atau imam sholat jumatnya lho.
Nanti ketika kalian masuk sekolah lagi, buku ini juga sebagai laporan kepada wali kelas lho sebagai penunjang nilai mata pelajaran pendidikan agama.

Duh, tugasnya berat ya. Tapi dengan begini, kalian akan berlatih untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.
Buku ini sangat populer lho waktu tahun 90an, kalau sekarang kira-kira masih ada nggak ya?
[arif/andumhumor.com]

Posting Komentar Blogger

 
Top