Gampang Emosi Dan Gak Mau Berfikir, Ciri Lain Generasi Micin Ternyata Seperti Ini

Diposting oleh

Yang ini dibaca juga dong


Gampang Emosi Dan Gak Mau Berfikir, Ciri Lain Generasi Micin Ternyata Seperti Ini
via andumhumor.com


andumhumor.com - Pernah dengar tentang generasi X, Y atau Z?
Atau kalian lebih akrab dengan istiliah generasi Millenial atau generasi Alpha?
Yap, itu adalah pembagian generasi berdasarkan periode masa tertentu.

Generasi X adalah mereka yang lahir antara tahun 1965 sampai dengan 1980. Di tahun ini komputer,video games dan internet mulai berkembang namun tidak begitu populer.
Generasi Y atau generasi milenial adalah mereka yang lahir antara tahun 1981 sampai 1994.Meskipun belum sepenuhnya terintegrasi dengan internet, tapi sms,email, aplikasi chat sudah berkembang.
Kemudian selanjutnya adalah generasi Z ,adalah mereka yang lahir antara tahun 1995 sampai 2010. Generasi ini sangat beruntung, karena teknologi sudah sangat berkembang.
Di usia anak-anak mereka sudah terbiasa melihat orang dewasa menggunakan gadget untuk berbagai keperluan.

Belakangan sangat ramai istilah generasi micin.
Sebelum kita melihat bagaimana generasi micin, kita lihat dulu sebenarnya apa itu micin.
Micin atau MSG (Monosidium Glutamat) atau biasa disebut sebagai penyedap rasa adalah salah satu bahan yang digunakan untuk menambah rasa makanan.
Meskipun untuk makanan, tapi mengkonsumsi terlalu banyak micin juga ada bahayanya lho.
Bahaya yang timbul akibat mengkonsumsi terlalu banyak micin antara lain gangguan jaringan otak hingga gangguan psikologis seperti stress hingga tidak mampu mengendalikan emosi.

Lalu apa sebenarnya generasi micin itu?
Generasi micin menurut admin kurang lebih adalah perilaku menyimpang para remaja yang cenderung negatif sekarang ini.

Berikut beberapa contoh tingkah laku generasi micin yang mulai banyak bermunculan.

1. Suka Mendahulukan Kekerasan Daripada Berfikir Dan Mencari Tahu Kebenaran


Gampang Emosi Dan Gak Mau Berfikir, Ciri Lain Generasi Micin Ternyata Seperti Ini
Generasi micin sangat mudah tersulut emosinya hanya karena sebuah permasalahan sepela.
Contoh sederhana saja nih, salah seorang siswa SMA lagi berjalan-jalan di taman.
Pas jalan tanpa sengaja senggolan pundak sama anak sekolah lain.
Gak terima akhirnya ngadu ke teman sekolah, bilangnya habis dikeroyok sama sekolah lain.
Dan kemudian terjadilah tawuran antar sekolah.

2. Sangat Gampang Terprovokasi


Gampang Emosi Dan Gak Mau Berfikir, Ciri Lain Generasi Micin Ternyata Seperti Ini
Generasi micin sangat gampang terprovokasi.
Contoh di atas tadi, sangat gampang kan memprovokasi orang lain untuk percaya kepada kita tanpa harus dilihat dulu nih akar permasalahannya.
Contoh lain yang lebih sederhana adalah di media sosial.
Ketika seorang pelaku kejahatan mendapatkan hukuman, maka yang dilakukan generasi micin adalah mencari akun media sosial tersangka tersebut untuk kemudian di-bully ramai-ramai.
Biar apa coba?
Kalau kalian ingat beberapa waktu lalu pernah terjadi, saking hebatnya generasi micin ini bahkan sampai salah bully akun lho.

3. Merasa Paling Benar dan Tidak Mau Menerima Kritik


Gampang Emosi Dan Gak Mau Berfikir, Ciri Lain Generasi Micin Ternyata Seperti Ini
Generasi micin tidak mau menerima kritik, yang harus terjadi adalah hanya mereka yang boleh mengkritik.
Ketika disampaikan sebuah kebenaran akan permasalahan, pasti ditolak.
Mereka merasa hanya mereka lah yang paling benar, bukan yang lain.

4. Cuma Mau Terkenal


Gampang Emosi Dan Gak Mau Berfikir, Ciri Lain Generasi Micin Ternyata Seperti Ini
Coba perhatikan media sosial belakangan ini.
Gadis-gadis sekolah rela posting foto fulgar hanya demi ribuan "like" dan komen.
Rela melakukan hal-hal yang memalukan lainnya hanya demi mendapatkan followers.
Lalu dimana harga dirinya?, sudah ditukar dengan like dan komen tadi.

5. Sangat Berkuasa di Dunia Maya Tapi Mlempem di Dunia Nyata


Gampang Emosi Dan Gak Mau Berfikir, Ciri Lain Generasi Micin Ternyata Seperti Ini
Coba perhatikan media sosial belakangan ini, banyak sekali orang-orang yang dengan gagahnya menantang pihak tertentu di media sosial.
Seolah tak takut apapun, mencela pihak-pihak yang tidak sesuai dengan arah pikiran mereka.
Contohnya beberapa waktu lalu pihak kepolisian bahkan pemerintah pun menjadi sasaran "taring" mereka di media sosial.
Namun setelah mereka tertangkap bahkan diladeni oleh pihak-pihak yang mereka tantang, "taring" mereka pun copot.
Merengek minta maaf agar tidak diproses secara hukum.

Sebenarnya bukan sepenuhnya salah micin sih, tapi jika melihat dampak buruk jika manusia mengkonsumsi terlalu banyak micin jadinya sama seperti point-point di atas kan.

Jadilah generasi yang cerdas dan kreatif, semangat muda pun boleh menggebu-gebu.
Tapi tetap memperhatikan etika dan sopan santun dimanapun berada.
Sebenarnya menurut admin tidak ada generasi X, Y , Z Millenial atau Alpha atau bahkan generasi micin.

Kita semua adalah satu generasi yakni generasi penerus bangsa, yang mempunyai kewajiban menjaga kesatuan dan persatuan serta meneruskan cita-cita mulia para pendiri bangsa Ini.
Nggak lucu ya?, memang nggak lucu kok.
[arif/andumhumor.com]

loading...

loading...
Belum puas juga ketawanya? Berlangganan aja disini..
Youtube Channel | Facebook Fans Page | Google Plus | Instagram | Google Playstore

Email dirahasiakan.



Andum humor,berisi humor-humor dan cerita absurb yang dikumpulkan oleh penulis (dalam hal ini saya), baik dari media online ataupun media offline. Penulis sendiri tidak bisa ngelawak,karena membela kebenaran adalah tugas dari pahlawan bertopeng. Andumhumor Silahkan kirim email untuk update humornya

02.46

0 komentar:

Posting Komentar