Ternyata Nama Barang Yang Biasa Kita Sebut Ini Salah Lho

Diposting oleh

Yang ini dibaca juga dong


Ternyata Nama Barang Yang Biasa Kita Sebut Ini Salah Lho
via andumhumor.com


andumhumor.com - Aqua, sanyo, chiki, odol adalah nama-nama barang yang sudah pasti kalian kenal sehari-hari kan.
Pas haus beli aqua, lapar ngemil chiki, atau isi bak air kamar mandi nyalain sanyo.
Eits, tapi tahukah kalian sebenarnya nama-nama barang itu salah lho.
Nama-nama barang di atas yang kita kenal sehari-hari sebenarnya adalah merk dari barang yang dimaksud.
Tapi saking terkenalnya, kita pun jadi menyebut nama barang serupa dengan nama-nama diatas yang terlanjur terkenal itu.

Yuk lihat lagi apa saja sih nama-nama barang yang biasa kita sebut ini ternyata salah kaprah .

1. Aqua atau Air Mineral


Ternyata Nama Barang Yang Biasa Kita Sebut Ini Salah Lho
Siapa sih yang nggak kenal dengan barang satu ini.
Mau isi ulang galon, beli yang gelasan, beli yang botol tanggung, pasti nyebutnya aqua.
Padahal aqua sendiri adalah merk dagang lho.
Selain aqua ada banyak sekali jenis barang serupa misalnya cheers, total, dan lainnya. Namun kita masih saja menyebutnya aqua.
Nama yang benar untuk barang ini adalah air mineral.

2. Sanyo atau Pompa Air


Ternyata Nama Barang Yang Biasa Kita Sebut Ini Salah Lho
Saya yakin, sampai sekarang pasti banyak nih yang salah nyebut nama barang ini, terutama bapak-bapak.
Sanyo sendiri sebenarnya adalah merk dagang untuk pompa air, tapi saking terkenalnya orang-orang justru menyebut pompa air sebagai sanyo.

3. Chiki atau Makanan Ringan


Ternyata Nama Barang Yang Biasa Kita Sebut Ini Salah Lho
Kalau masa kecil kalian sering batuk, pasti emak langsung nyalahin kalian gara-gara kebanyakan makan chiki.
Kalian anak 90an pasti kenal banget nih makanan ringan ini.
Gambar kemasannya bebek dengan bentuk makanan yang bulat-bulat.
Sampai sekarang kalau kalian makan makanan ringan pasti bilangnya makan chiki.

4. Odol atau Pasta Gigi


Ternyata Nama Barang Yang Biasa Kita Sebut Ini Salah Lho
Hayo siapa duantara kalian yang suka nyebut pasta gigi itu odol.
Odol itu sebenarnya adalah merk dagang juga.
Odol sangat terkenal lho dulu, makannya banyak orang merasa familiar dengan odol hingga menyebut pasta gigi lainnya dengan merk berbeda sebagai odol.

5. Pampers atau Popok


Ternyata Nama Barang Yang Biasa Kita Sebut Ini Salah Lho
Nah salah lagi kan, antara pampers sama popok.
Jadi pampers itu adalah merk dagang dari popok.
Cuma ya itu tadi, karena sudah terkenal dan semua orang juga sudah terbiasa menyebut merknya, sampai sekarang pun popok disebutnya pampers.

6. Indomie atau Mie Instan


Ternyata Nama Barang Yang Biasa Kita Sebut Ini Salah Lho
Yang sampai sekarang nyebut mie instan dengan sebutan indomie masih ada nggak nih, pasti masih banyak banget dong.
Padahal, lagi-lagi ini, indomie itu merk dagangnya mie instan.
Meskipun ada supermie atau mie sedap, pasti kalian nyebutnya juga indomie kan.

7. Softex atau Pembalut Wanita


Ternyata Nama Barang Yang Biasa Kita Sebut Ini Salah Lho
Masih banyak yang salah juga kan.
Kalau kalian disuruh emak pergi ke warung beli pembalut, pasti langsung ngomong beli softex.
Padahal nih, softex itu merknya pembalut.

Kenapa bisa salah gitu sih.
Ternyata alasannya sederhana kok.
Mungkin sebagian besar orang pada awalnya nggak tahu sebenarnya itu barang apa.
Karena di kemasannya terdapat merk, jadilah merk itu yang dijadikan nama barang.
[arif/andumhumor.com]

loading...

loading...
Belum puas juga ketawanya? Berlangganan aja disini..
Youtube Channel | Facebook Fans Page | Google Plus | Instagram | Google Playstore

Email dirahasiakan.



Andum humor,berisi humor-humor dan cerita absurb yang dikumpulkan oleh penulis (dalam hal ini saya), baik dari media online ataupun media offline. Penulis sendiri tidak bisa ngelawak,karena membela kebenaran adalah tugas dari pahlawan bertopeng. Andumhumor Silahkan kirim email untuk update humornya

21.28

0 komentar:

Posting Komentar