Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos

Diposting oleh

Yang ini dibaca juga dong


Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos
via andumhumor.com


andumhumor.com - Kalian yang berstatus sebagai anak rantau, mungkin sebagai mahasiswa atau kerja di luar kota, bulan puasa ini pasti memiliki banyak sekali kenangan.
Yuk apa aja sih

1. Cari Takjil Di Masjid/Musholla Sekitar


Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos
Salah satu trik untuk menghemat pengeluaran selama bulan puasa adalah, nyari takjil .
Ini yang paling disuka, menu takjil setiap hari bisa berubah-ubah lho.

2. Sholat Tarawih Bareng-Bareng


Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos
Habis nyari takjil, berikutnya adalah sholat tarawih bareng.
Kalo tempat kost kalian punya musholla sendiri, bisa seru banget kan sholat tarawih sama temen-temen satu kost.

3. Beli Lauk Buat Makan Sahur


Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos
Habis sholat tarawih, selanjunya adalah nyari lauk buar persiapan sahur.
Kalo uang kalian ternyata terbatas banget, ya dengan terpaksa (atau emang dasarnya) ke mini market aja lah beli mie instan buat stok seminggu ke depan.
Atau kalo emang udah tobat dari mie instan, beli lauk lah ke warung terdekat.
Tapi jangan lupa diangetin ya, biar masih layak makan buat sahur.

4. Makan Sahur Rame-Rame


Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos
Buka puasanya emang kadang jarang bisa rame-rame di kos, tapi sahur bareng kebanyakan pasti dilakukan.
Kalau salah satu udah bangun buat sahur, pasti ngebangunin yang lain, kan.
Meskipun sahur bareng cuma makan mie instan, tapi kebersamaan ini lah yang pasti kalian rindukan.

5. Telat Sahur Rame-Rame Bareng Temen Satu Kost


Suka Dukanya Menjalani Ibadah Puasa Sebagai Anak Kos
Kalau di atas sahurnya rame-rame, sekarang telat sahurnya rame-rame.
Kalau dari kalian nggak ada yang bangun sahur, ya otomatis semuanya nggak ada yang sahur.
Kalau pun salah satu dari kalian bangun sahur, biasanya juga males buat masak makanan buat sahur sendirian.

[arif/andumhumor.com]

loading...

loading...
Belum puas juga ketawanya? Berlangganan aja disini..
Youtube Channel | Facebook Fans Page | Google Plus | Instagram | Google Playstore

Email dirahasiakan.



Andum humor,berisi humor-humor dan cerita absurb yang dikumpulkan oleh penulis (dalam hal ini saya), baik dari media online ataupun media offline. Penulis sendiri tidak bisa ngelawak,karena membela kebenaran adalah tugas dari pahlawan bertopeng. Andumhumor Silahkan kirim email untuk update humornya

21.09

0 komentar:

Posting Komentar