Memperbanyak Hal Berikut Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa Kalian Lho

Diposting oleh

Yang ini dibaca juga dong


Memperbanyak Hal Berikut Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa Kalian Lho
via andumhumor.com


andumhumor.com - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah.
Semua ibadah yang kita lakukan, akan mendapat pahala yang berlipat.
Hal kecil yang kita lakukan kalau itu niatnya ibadah akan mendapatkan pahala berlipat, bahkan tidur pun mendapatkan pahala.
Namun demikian, alih-alih mendapatkan pahala, hal-hal berikut ini malah berpeluang mengurangi pahala puasa atau bahkan membatalkan puasa jika dilakukan dengan berlebihan.
Apa saja itu?

1. Memperbanyak Tidur


Memperbanyak Hal Berikut Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa Kalian Lho
Di bulan Ramadhan ini, tidurnya orang puasa adalah ibadah.
Namun harus diperhatikan juga, tidur yang dimaksud disini adalah tidur yang masih dalam batas wajar.
Misalnya tidur siang yang hanya berdurasi 2 sampai 3 jam saja.
Jika kalian tidur mulai dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore, ya puasa kalian bisa dibilang nggak ada apa-apanya dong.

2. Memperbanyak Nonton TV


Memperbanyak Hal Berikut Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa Kalian Lho
Nonton TV boleh, namun tidak boleh berlebihan. Dan yang paling utama adalah acara apa yang kita tonton.
Yang baik adalah jangan menonton acara televisi yang secara tidak langsung bisa mengurangi pahala puasa, misalnya acara gosip.
Saya yakin, banyak diantara kita yang lebih banyak menghabiskan waktu menonton acara televisi daripada jalan-jalan diluar rumah, apalagi acaranya gosipnya tentang si A yang ketahuan buka bersama si B.

3. Memperbanyak Internetan


Memperbanyak Hal Berikut Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa Kalian Lho
Sama seperti menonton televisi, menghabiskan sepanjang hari berselancar di dunia maya juga bisa mengurangi pahala puasa kalian,lho.
Misalkan, ketika kalian browsing kemudian iseng masuk ke situs dewasa.
Atau malah kalian sibuk bergosip di group facebook bersama geng kalian.

4. Memperbanyak Mandi


Memperbanyak Hal Berikut Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa Kalian Lho
Karena cuaca diluar sangat panas dan kalian sedang berpuasa, kalian kemudian memutuskan mandi untuk sekedar menyegarkan diri.
Kalau sehari normalnya kalian mandi 3x (pagi, siang jika perlu, dan sore hari), ya masih nggak apa-apa lah.
Tapi kalau kalian kemudian mandi 6x kali sehari ini yang tidak boleh, apalagi kalau kalian sampai sekalian berendam di bak mandi.

5. Memperbanyak Kumur-Kumur


Memperbanyak Hal Berikut Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa Kalian Lho
Waktu kalian akan menunaikan ibadah sholat, kalian harus wudlu dulu, kan.
Boleh kok kumur-kumur pas wudlu.
Yang nggak boleh itu yang mestinya kumur-kumur cukup 3x saja, kalian jadiin 5x.
Airnya juga dibanyakin lagi.
Iya kalau kalau nggak ada air yang masuk ke tenggorokan, kalau ternyata ada seteguk saja air masuk ke tenggorokan gimana.

Oke cukup itu saja deh, semoga bermanfaat ya.
Dan semoga ibadah puasa kita semua diterima oleh Allah.
[arif/andumhumor.com]
Nikmati juga cerita humor seru dan terbaru lainnya ya : Fakta Dibalik Foto Yang Dramatis, Ternyata Kocak Banget

loading...

loading...
Belum puas juga ketawanya? Berlangganan aja disini..
Youtube Channel | Facebook Fans Page | Google Plus | Instagram | Google Playstore

Email dirahasiakan.



Andum humor,berisi humor-humor dan cerita absurb yang dikumpulkan oleh penulis (dalam hal ini saya), baik dari media online ataupun media offline. Penulis sendiri tidak bisa ngelawak,karena membela kebenaran adalah tugas dari pahlawan bertopeng. Andumhumor Silahkan kirim email untuk update humornya

20.20

0 komentar:

Posting Komentar