6 Pertanda Kuat Bahwa Bulan Ramadhan Segera Tiba, Yuk Kita Sambut Bersama!

Diposting oleh

Yang ini dibaca juga dong


6 Pertanda Kuat Bahwa Bulan Ramadhan Segera Tiba, Yuk Kita Sambut Bersama!
via andumhumor.com


andumhumor.com - Bulan Ramadhan adalah bulan paling mulia bagi umat Islam di seluruh dunia.
Berlangsung selama satu bulan penuh setiap tahun, bulan Ramadhan menjadi momen bagi umat Islam untuk memperbaiki diri dan ibadah kepada sang pencipta.
Tapi tahukah Anda, kapan bulan Ramadhan datang?

Yuk simak beberapa tanda datangnya bulan Ramadhan berikut ini.

1. Sidang isbat


6 Pertanda Kuat Bahwa Bulan Ramadhan Segera Tiba, Yuk Kita Sambut Bersama!
Sidang isbat akan diadakan sidang isbat oleh Pemerintah sehari sebelum hari yang diperkirakan sebagai awal bulan Ramadhan.
Sidang akan diawali dengan pemaparan mengenai posisi hilal atau bulan pada petang hari di sejumlah daerah oleh anggota Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama RI dari Planetarium.
Kemudian berbagai perwakilan Ormas dan Ulama yang menggunakan berbagai metode dalam menentukan datangnya hari suci akan bermusyawarah untuk menentukan dengan kesepakatan bersama.
Setelahnya pemerintah mengumumkannya sebagai sebuah keputusan yang disahkan negara

2. Iklan Sirup Mulai Gencar Tayang di Seluruh Stasiun Televisi


6 Pertanda Kuat Bahwa Bulan Ramadhan Segera Tiba, Yuk Kita Sambut Bersama!
Pertanda lainnya adalah mulai banyaknya iklan sirup yang tayang di televisi nasional.
Waktu tanyangnya pun mulai intens dan pada jam-jam prime time.

3. Munculnya Sinetron Religi


6 Pertanda Kuat Bahwa Bulan Ramadhan Segera Tiba, Yuk Kita Sambut Bersama!
Sinetron religi ini hanya muncul saat bulan ramadhan, jadi episodenya pun terbatas sekali.
Namun tak jarang ada sinetron religi ramadhan yang ternyata masih terus tayang setelah ramadhan usai.
Waktu tayangnya pun pas setelah buka puasa dan waktu sahur.
Kalau kalian ingat, hanya beberapa sinetron religi yang benar-benar berkualitas dan layal untuk di tonton.
Lainnya hanya sekedar memakaikan kerudung/kopyah ke para pemerannya, namun ceritanya sendiri pun jauh dari kata berkualitas.


4. Sinetron Yang Sudah Tayang Mendadak Jadi Religi


6 Pertanda Kuat Bahwa Bulan Ramadhan Segera Tiba, Yuk Kita Sambut Bersama!
Bagaimana dengan sinetron yang sudah tayang sekarang namun bukan sinetron religi?
Gampang, jadiin aja bertema religi.
Emang sih kebanyakan ceritanya sama, yang berbeda hanya para pemerannya lebih sering mengenakan kopyah/kerudung aja sih.


5. Suara Mercon Mulai Sering Terdengar


6 Pertanda Kuat Bahwa Bulan Ramadhan Segera Tiba, Yuk Kita Sambut Bersama!
Kalau biasanya suara mercon terdengar hanya terdengar jika ada acara-acara / hajatan tertentu, kali ini aka lebih sering terdengar mendekati awal puasa.
Gimana nggak sering terdengar, penjualnya juga semakin bertebaran dan semakin hari semakin banyak.
Padahal tiap tahun selalu ada larangan dari pemerintah tentang petasan/mercon ini.


6. Lebih Banyak Acara Masak-Memasak dan Iklan Makanan


6 Pertanda Kuat Bahwa Bulan Ramadhan Segera Tiba, Yuk Kita Sambut Bersama!
Acara jenis ini biasanya lebih banyak tayang mendekati waktu berbuka puasa atau di siang hari.
Buat ibu-ibu, pasti bermanfaat karena bisa membuat jenis masakan baru untuk buka puasa nanti.
Tapi buat kalian yang nggak biasa ? Jangan coba-coba lihat deh daripada puasa kalian batal di tengah.

Tapi dari itu semua, penulis secara pribadi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi kalian yang menjalankan ya.
Semoga Ramadhan ini membawa berkah bagi kita semua.

[arif/andumhumor.com]
Nikmati juga cerita humor seru dan terbaru lainnya ya : Minuman Rahasia Yang Bisa Membuat Awet Muda

loading...

loading...
Belum puas juga ketawanya? Berlangganan aja disini..
Youtube Channel | Facebook Fans Page | Google Plus | Instagram | Google Playstore

Email dirahasiakan.



Andum humor,berisi humor-humor dan cerita absurb yang dikumpulkan oleh penulis (dalam hal ini saya), baik dari media online ataupun media offline. Penulis sendiri tidak bisa ngelawak,karena membela kebenaran adalah tugas dari pahlawan bertopeng. Andumhumor Silahkan kirim email untuk update humornya

01.31

0 komentar:

Posting Komentar