Mau Bikin Konten Viral ? Gampang Kok!, Nih Caranya..

Diposting oleh

Yang ini dibaca juga dong


Mau Bikin Konten Viral ? Gampang Kok!, Nih Caranya..
via andumhumor.com


andumhumor.com - Bagi kita di era modern sekarang ini, sudah gak asing lagi yang namanya internet kan?
Semua informasi ada di internet.
Tinggal cari aja di mbah google atau tanya mas yahoo aja pasti langsung dijawab kok.

Namun yang namanya informasi, ya kembali lagi giman pinter-pinternya kita mengolah sumber informasi yang udah Kita dapat nih sob.
Saking gampangnya informasi ini menyebar,akhirnya jadilah berita viral.

Emang gimana sih sebuah berita bisa jadi viral?
Ternyata ada caranya sob..
Nih ya..

1. Tambahkan Kata Seru Pada Judul Barita
Mau Bikin Konten Viral ? Gampang Kok!, Nih Caranya..
Pada judul berita yang kalian buat, tambahin aja kata LAGI HEBOH! , LAGI VIRAL!.
Atau pada beberapa berita, ditulis juga SUBHANALLAH! , MASHAALLAH! ,PUJI TUHAN! ,dan lain-lain..

Tanpa sadar kita sebagai pembaca pasti merasa, "wah ini berita heboh banget, pasti penting!"
Dari langkah pertama ini, pembaca sudah mulai tertarik nih sob..

2. Judul Berita Yang Panjang Banget
Mau Bikin Konten Viral ? Gampang Kok!, Nih Caranya..
Judul berita ini biasanya panjang banget, lebih panjang daripada inti tulisannya itu sendiri.
Contohnya nih,

  • Lagi Heboh! Cicak Ini Memakan Seekor Kodok Yang Sedang Hinggap Di Atas Genteng

  • Subhanallah! Pria Ini Awalnya Sedang Berjalan, Tiba-Tiba Ia Berlari!


3. Tambahkan Nama Narasumber
Mau Bikin Konten Viral ? Gampang Kok!, Nih Caranya..
Agar isi informasi terlihat nyata, tambahkan aja narasumber beritanya adalah seorang Dokter dari Universitas terkenal di dunia.
Misalnya nih,
"Informasi dari Dokter Slamet Untung bin Titan M.Si S.Sc Ls, seorang dokter ahli saraf terkemuka di dunia , blablabla.."

Secara gak sadar, orang bakal mikir, wah seorang dokter ahli nih sumbernya..
Biar semakin jadi viral, langkah selanjutnya..

4. Tambahkan Nama Perusahaan/Organisasi Narasumber
Mau Bikin Konten Viral ? Gampang Kok!, Nih Caranya..
Cantumin juga nama perusahaan/organisasi si narasumber berada sob..
"Informasi dari Dokter Slamet Untung bin Titan M.Si S.Sc Ls, seorang dokter ahli saraf terkemuka di dunia , yang sedang melakukan penelitian tentang saraf tiruan di Universitas Oxford ..."

Gak tanggung-tanggung, sekalian aja nama organisasi gede dari luar negeri aja..

5. Tambahkan Bahasa/Istilah Ilmiah
Mau Bikin Konten Viral ? Gampang Kok!, Nih Caranya..
Biar lebih terkesan ilmiah, tambahkan juga istilah-istilah asing / sitilah ilmiahnya sob..
Misalnya nih..
"Penelitian yang dilakukan oleh Dokter Slamet dan timnya menemukan bahwa saraf neuro-controller hepopotamus yang terdapat pada jaringan tunas tunggal microcontroller satu pintu, menghasilkan sebuah penelitian yang luar biasa.."

6. Tambahkan Kalimat Perintah Atau Bahkan Ancaman
Mau Bikin Konten Viral ? Gampang Kok!, Nih Caranya..
Biar semakin manis, tambahin juga sob kalimat perintah untuk menyebarkan informasi ini.
Misalnya..

  • Dengan menyebarkan ini, berarti kamu telah menyelamatkan 10 orang dari gangguan gorgom

  • Sebarkan jika kalian punya hati, abaikan maka kalian akan kutilan tujuh turunan

  • Yang Menyebarkan Semoga Masuk Surga, Yang Tidak Menyebarkan Masuk Neraka


7. Kamu Adalah Penyelamat Dunia
Mau Bikin Konten Viral ? Gampang Kok!, Nih Caranya..
Buat seolah-olah kalian adalah penyelamat dunia karena telah menyebarkan informasi ini.


Namun perlu diperhatikan juga, sebuah konten viral bisa jadi sebuah informasi hoax ya sob..
Sekali lagi diperlukan riset dan pendalaman informasi agar informasi yang kita peroleh, sudah benar.
[arif/andumhumor.com]
Nikmati juga cerita humor seru dan terbaru lainnya ya : Diserang Lapar dan Dahaga, Seorang Pemuda Nekat Melakukan Ini


Belum puas juga ketawanya? Berlangganan aja disini..
Youtube Channel | Facebook Fans Page | Google Plus | Instagram | Google Playstore

Email dirahasiakan.



Andum humor,berisi humor-humor dan cerita absurb yang dikumpulkan oleh penulis (dalam hal ini saya), baik dari media online ataupun media offline. Penulis sendiri tidak bisa ngelawak,karena membela kebenaran adalah tugas dari pahlawan bertopeng. Andumhumor Silahkan kirim email untuk update humornya


Email dirahasiakan.
21.35

0 komentar:

Posting Komentar