Inilah Yang Terjadi Jika e-KTP Benar-Benar Efektif Dijalankan

Diposting oleh

Yang ini dibaca juga dong


Inilah Yang Akan Terjadi Jika e-KTP Benar-Benar Efektif Dijalankan
via andumhumor.com


andumhumor.com - Setiap warga negara Indonesia, diwajibkan memiliki e-KTP / elektronik KTP.
Fungsi e-KTP ini nantinya sebagai identifikasi tunggal sekaligus pengenal yang akan digunakan setiap penduduk Indonesia dalam memanfaatkan fasilitas apapun itu.
Darisini uda dapat gambaran kan gimana penerapapnya nanti.
Semua fasilitas yang kita punya, yang kita gunakan, akan tercatat berdasarkan nomor e-KTP tersebut.
Salah satunya yang akan terjadi ketika nanti kita memesan makanan di layanan pesan antar misalnya contohnya.

Operator : "Selamat malam dengan Laper Delivery , ada yang bisa saya bantu?"

Saya: "Malam mbak, saya mau pesan ayam goreng bertabur wijen, bisa Mbak?"

Operator: "Bisa Pak, Boleh minta Nomor KTP anda untuk memproses pesanan?"

Saya: "Jangan panggil Pak dong, panggil mas saja.. Nomor KTP saya 2102049949095890"

Operator : "Terimakasih, dari nomom KTP Anda terdaftar atas nama Slamet, Bapak tinggal di Jl. Mencari Jodoh No 13"

Saya: "Wa, bener mbak, Saya pesan ayam gorengnya pake wijen sedikit ya.. Sama kambing gulingya 2 porsi"

Operator: "Menurut kami, Ayam goreng saja Pak. Dari catatan kesehatan Bapak, Bapak punya kolesterol tinggi, takutnya nanti kambuh setelah makan daging kambing."

Saya: "Lho, kok bisa tahu Saya punya kolesterol? Ya sudah, kalo gitu Saya pesen ayam gorengnya 3 porsi saja."

Operator: "Baik Pak, total semuanya jadi Rp. 500.000,-"

Saya: "Saya bayar pake kartu kredit ya.. Lagi gak ada uang tunai.."

Operator: "Gak bisa Pak, harus bayar tunai.. Kartu kredit Bapak sudah over limit. Bapak juga masih punya tunggakan di bank sebesar Rp. 17.500.000, itu belum termasuk dendanya. Cicilan mobil bapak juga belum lunas, bulan ini kan jatuh tempo."

Saya: "Lho lho, kok bisa tahu semua? Ya sudah kalo begitu, saya ke ATM saja ambil uang. Nanti kurirnya pas kesini tak kasih uang tunai"

Operator: "Batas penrikan tunai ATM Bapak hari ini sudah habis, jadi gak bisa lagi tarik tunai."

Saya : "E..Lhadalah.. ! Sudah, anterin aja makanannya kesini, saya bayar tunai! Berapa lama ngirimya?"

Operator: "Sekitar 15 menit Pak, karena jalanan ke rumah Bapak tampaknya sedang ada kemacetan. Tapi kalo Bapak gak sabar menunggu, Bapak bisa mengambilnya sendiri dengan motor bebek Bapak yang gak pernah bayar pajak sejak 5 tahun lalu itu"

Saya: "Lho, kok bisa tahu! nggak sopan buka- buka catatan pribadi Saya, nantangin Saya ya?"

Operator: "Hati-hati dan jaga ucapan Bapak. Bapak lupa ya tanggal 10 April tahun lalu Bapak pernah masuk sel karena mencakar polisi dan memaki petugas bandara?"

Saya: "E.. Lhadalah.."

#Dan Kemudian Telepon Ditutup
[arif/andumhumor.com]

loading...

loading...
Belum puas juga ketawanya? Berlangganan aja disini..
Youtube Channel | Facebook Fans Page | Google Plus | Instagram | Google Playstore

Email dirahasiakan.



Andum humor,berisi humor-humor dan cerita absurb yang dikumpulkan oleh penulis (dalam hal ini saya), baik dari media online ataupun media offline. Penulis sendiri tidak bisa ngelawak,karena membela kebenaran adalah tugas dari pahlawan bertopeng. Andumhumor Silahkan kirim email untuk update humornya

04.28

0 komentar:

Posting Komentar