Ngilmu Ikhlas, Mempelajari Bagaimana Ikhlas

Diposting oleh

Yang ini dibaca juga dong


Ngilmu Ikhlas, Mempelajari Bagaimana Ikhlas


andumhumor.com - Apa itu ikhlas ? bagaimana kita bisa ikhlas ? Siapa sih yang bisa ikhlas ?
Kali ini akan saya berikan sedikit gambaran tentang ikhlas, karena versi yang saya dapat dalam Bahasa Jawa, saya berikan juga dalam versi Bahasa Indonesianya ya..

Tidak Ada Urusannya Denganku


Slamet : " kang, sampeyan ngenehi duit nang Bejo?" (Bang, Kamu ngasih duit ke Bejo ?)
Untung : "Iyo " (Iya)
Slamet : "Sampeyan diapusi, Bejo kuwi sugih " (Kamu dibohongi! Dia itu banyak uang.)
Untung : "Ngapusi iku dudu urusanku. Kui urusane dekne karo Gustine Bejo " (Bohongnya dia bukan urusanku, itu urusan dia sama Tuhan-nya)

Lahir Gak Pakai Sandal


Slamet : "Lho sendalmu endi kang? Kok cekeran? " (Lho sendalmu mana, Bang ? Kok telanjang kaki ?)
Untung : "ilang" (Hilang)
Slamet : "Ora mbok golek'i sopo sing nyolong? " (Kamu nggak cari siapa yang mencuri ?)
Untung : "Ora, aku biyen lahir yo ora sandalan" (Nggak perlu, dulu aku lahir juga nggak pakai sendal )

Sedang Digosipkan


Slamet : "Kang, sampeyan dirasani karo Bejo" (Bang, Bejo lagi gosipin Kamu)
Untung : "Ben wae" (Biarkan saja)
Slamet : "Sampeyan ora nesu ?" (Kamu nggak marah ?)
Untung : "Lha saiki kowe yo ngrasani Bejo, Bejone yo ra nesu" (Sekarang juga kamu sedang gosipin Bejo, dia juga nggak marah)

Dimakan Anjing


Slamet : "Kang, pitikmu dipangan asune Bejo" (Bang, ayammu dimakan anjingnya Bejo)
Untung : "Wes ben" (Biarkan saja)
Slamet : "Kok sampeyan biasa wae? Ora njaluk ganti?" (Kok kamu biasa saja, Bang ? nggak minta ganti rugi ?)
Untung : "Aku malah kaget nek pitikku sing mangan asune si Bejo" (Aku malah kaget kalo ayamku yang makan anjingnya Bejo)

Makan Uang


Slamet : "Kang, wes mangan?" (Bang, sudah makan ?)
Untung : "Durung" (Belum)
Slamet : "Mreneo tak wenehi duit" (Sini tak kasih uang)
Untung : "Wegah, Aku ra doyan. Panganen dewe yen kowe doyan duit!" (Ogah, aku gak doyan. Makan sendiri aja kalo kamu doyan uang!)

Dimakan Kambing


Slamet : "Kang, tanduranmu rusak dipangan weduse Bejo" (Bang, tanamanmu rusak dimakan kambingnya Bejo)
Untung : "Ben, untung doyane tanduran. Yen weduse doyan papan , malah omahku sing dipangan " (Biar, untungnya itu kambing cuma suka tanamanan, coba kalau kambingnya suka kayu, rumahku bisa habis dimakan)

Gak Jelas Arah
Slamet : "Kang, kowe ki ket mau mlaku ngalor ngidul ora jelas?" (Bang, kamu ini daritadi jalan ke utara-selatan (mondar-mandir) nggak jelas ?)
Untung : "Lha yo kui. Nek jelas, mesthi aku mlaku ngalor thok opo ngidul thok" (Ya itu, kalo jelas pastinya aku cuma jalan ke utara aja apa selatan aja)

Jemuran Dicuri


Slamet : "Kang, klambi sing mbok pepe dicolong uwong" (Bang, baju yang kamu jemur dicuri orang)
Untung : "Ben. Wong salahku dewe, aku mepe klambi tak pamer-pamerke ning njobo" (Biar, salahku sendiri, aku jemur baju diluar tak pamerkan ke orang lain)

Hilang Waktu Tidak Ditunggangi


Slamet : "Kang, kok mlaku? Sapi sing biasa mbok tumpaki endi?" (Bang, kok jalan kaki? Sapi yang biasa kamu tunggangin mana?)
Untung : "Ilang" (Hilang)
Slamet : "Kok malah ngguya ngguyu?" (Kok malah senyum-senyum?)
Untung : "Lha untunge dicolong pas ora tak tumpaki " (Ya untung saja tidak dicuri pas tak tunggangi)

Gaji Lebih Besar


Slamet : "Kang, bayarane Bejo luweh gede timbang kowe, lho." (Bang, gajinya Bejo lebih besar daripada gajimu)
Untung : "Ben" (Biarkan saja)
Slamet : "Kan ora adil" (Kan gak adil)
Untung : "Adil ora kudu podo. Kowe tak pakani katul podo karo pitik yo emoh to " (Adil gak harus sama. Kamu saya kasih makan rontokan beras sama kayak ayam juga gak bakal mau kan?)

Manggamu Dicuri


Slamet : "Kang, pelem-mu dicolong Bejo" (Bang, manggamu dicuri sama Bejo)
Untung : "Ben" (Biar)
Slamet : "Kok ben?" (Kok biar saja?)
Untung : "Lha kowe kok iyik to? Biasane dicolong codot wae aku yo meneng wae "(Lha kamu kok rempong? biasanya juga dicuri kelelawar)

Kemalingan


Slamet : "Kang, jare wingi omahmu kelebon maling?" (Bang, katanya kemarin rumahmu kemalingan?)
Untung : "Iyo" (Iya)
Slamet : "Kok iyo ? Brarti sampeyan ngerti ?" (Kok cuma iya? berarti kamu tahu dong?)
Untung : "Ngerti. Tapi aku mumet mergo isin ra duwe barang sing iso dimaling" (Tahu, tapi aku juga pusing karena malu gak ada barang yang bisa diambil sama maling)

Sopo nalare podo Untung uripe bakal tentrem.
Siapa yang cara berfikirnya sama seperti Untung, hidupnya dijamin bakal tenteram.

[arif/andumhumor.com]
Nikmati juga cerita humor seru dan terbaru lainnya ya : Sebuah Renungan, Hidup Adalah Pilihan. Manakah Yang Kamu Jalani?

loading...

loading...
Belum puas juga ketawanya? Berlangganan aja disini..
Youtube Channel | Facebook Fans Page | Google Plus | Instagram | Google Playstore

Email dirahasiakan.



Andum humor,berisi humor-humor dan cerita absurb yang dikumpulkan oleh penulis (dalam hal ini saya), baik dari media online ataupun media offline. Penulis sendiri tidak bisa ngelawak,karena membela kebenaran adalah tugas dari pahlawan bertopeng. Andumhumor Silahkan kirim email untuk update humornya

03.11

0 komentar:

Posting Komentar